Selasa, April 16, 2024
spot_img

Latest Posts

Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Bakauheni

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto Kunjungi korban rumah roboh di dusun Kepayang Desa Klawi Kecamatan Bakauheni Lamsel yang disebabkan karena angin kencang dan hujan deras yang terjadi pada Minggu, 30 Mei 2021 pukul 00.15 WIB dini hari.

“Ada angin kencang ditambah hujan malam itu memang sangat besar. Kami keluar rumah ketika mendengar bapak meminta tolong karena rumahnya yang roboh,” Ucap ahmad tetangga pak suparji.

Bupati Nanang Ermanto mengecek langsung kondisi tempat tinggal Suparji (43) yang rata dengan tanah karena dihantam badai angin dan hujan deras, didampingi Camat Bakauheni,
Asep Awaludin, S.P. Kalak BPBD Lamsel, Drs. M Darmawan, MM, Para Kepala OPD Lamsel dan Kepala Desa Klawi.

Setiba di lokasi, Nanang Ermanto Langsung menemui Suparji dan menanyakan kronologis kejadian yang meruntuhkan rumahnya.

Bupati Nanang Ermanto memberikan bantuan logistik dari BNPB, BPBD dan Dinas Sosial Lamsel yang berupa paket kebersihan keluarga dan sembako.

“Yang sabar ya pak . Kami dari Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan. hari ini kami hadir, kami turut berduka cita. Insya allah nanti ada sedikit bantuan dari kami berupa bantuan material untuk membantu keluarga bapak,” Ucapnya.

“Rumah pak suparji nanti akan kami bangun kembali, kami belikan materialnya. Sama minta kepada pak camat dan pak kades diajak warganya untuk bergotong-royong untuk pembangunannya,” Ujarnya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut diperkirakan supardi mengalami kerugian materil sebesar 25 juta rupiah. (*)

Sumber : (lampungselatankab.go.id)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.