Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Latest Posts

Nanang Ermanto Imbau Warga Terapkan Social Distancing

NUSANTARA9NEWS.COM, KALIANDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta warganya menerapkan social distancing measure atau menjaga jarak antar warga demi meghindari wabah virus Corona (Covid-19).

Itu disampaikan Nanang Ermanto saat memantau update perkembangan wabah virus Corona di Kabupaten Lampung Selatan, di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, pada Senin (23/2/2020) pagi.

“Sesuai instruksi pemerintah pusat dan provinsi kita hindari aktivitas yang melibatkan orang banyak, jauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak, dan hindari kontak fisik,” imbuh Nanang.

Nanang menuturkan, interaksi antar orang bisa meningkatkan peluang terjangkit Covid-19. Oleh karena itu, ia mengimbau supaya warga harus disiplin pada dirinya sendiri agar angka penularan semakin minim.

“Kita patuhi instruksi pemerintah sampai situasinya benar-benar aman. Karena yang menjaga itu diri kita sendiri. Ini harus kita sadari, dimulai dari diri sendiri. Kita berikan contoh kepada masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau warganya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS untuk mencegah terjangkit virus Covid-19.

“Jaga kebersihan lingkungan sekitar. Kita semua harus tetap waspada. Bukan hanya untuk mencegah corona, namun juga demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini juga tengah merebak,” pungkasnya.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.