Nanang Akan Buatkan Planning Tuntaskan Persoalan Narkoba

0

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Merubah suatu daerah tidaklah mudah, apalagi merubah hal negatif menjadi positif.  Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini.

“Saya telah mempunyai planning membentuk sebuah tim kecil guna menuntaskan persoalan narkoba.”ucap Bang Nanang sapaan akrabnya.

Menurut Kepala BNNK Lamsel, Ikhlas, myampaikan,  perlu ada sinergi antar stakeholder untuk dapat membantu pemberantasan penyebaran narkoba khususnya di Lampung Selatan ini.

Seperti yang tertuang didalam Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN). Ikhlas meminta kepada bupati Lampung Selatan untuk membantu menerbitkan Peraturan daerah (Perda) tentang P4GN.

Pihaknya juga akan melaksanakan program yang bersifat “Gratis” lanjutnya,  baik itu rawat jalan maupun rawat inap. “Untuk di Lampung Selatan sementara sudah ada Perbup,” ujar Kepala BNNK Lamsel.

Bahkan April mendatang BNNK akan meresmikan secara serentak program “Desa Bersinar”.

Sementara pihaknua telah berkoordinasi Dengan tiga desa yakni,  Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda, Desa Sukamulya dan Desa Rejemulyo Kecamatan Palas.

Selain itu ada beberapa desa kawasan wilayah rawan yang sudah terdaftar secara nasional, seperti Desa Bakauheni yang kini menjadi prioritas ditahun 2021,” paparnya.(rilis)