Mencerdaskan Warganya Salah Satu Program Kades Negeri Pandan

0

Lampung Selatan, nusantara9news.com – Dalam rangka mempersiapkan kemajuan Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) Kepala Desa Negeri Pandan, Kec. Kalianda, Ridwan Yunus memeriksa koleksi ratusan buku-buku yang ada di kantor Desa. setempat.

“Yang ada di rak ini cuma sebagian koleksi kami, sebenarnya masih banyak, tapi belum bisa kami pajang karena memang pengadaan Perpusseru dan perlengkapannya baru tahun depan” jelas Ridwan.

Koleksi buku yang ada di kantor Desa Negeri Pandan ini sudah cukup lengkap, baik dari koleksi buku-buku agama, pertanian, peternakan sampai buku-buku bacaan buat anak-anak sekolah.

“Untuk pengadaan buku ini kami beli sendiri dengan menggunakan dana desa” lanjut Ridwan.

Sementara bantuan dari Perpustakaan Daerah Lamasel berupa 2 unit komputer Personal Computer (PC) lengkap dengan mejanya yang diterima pada bulan Agustus lalu.

“Kami berharap dengan adanya Perpusseru ini nantinya pemuda di desa kami tidak akan ketinggalan informasi karena selain buku-buku, ada komputer yang terhubung dengan internet dan bisa di gunakan oleh warga setiap saat” beber Ridwan kepada awak media nusantara9news.com berkunjung (apri)