LSM Penjara Indonesia DPC Majalengka Turut Kampanyekan Protokol Kesehatan

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA,- Masyarakat yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) Indonesia di Kabupaten Majalengka turut kampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Ketua DPC Majalengka LSM Penjara Indonesia, Asep G Sugiharto menjelaskan bahwa kami sebagai perwakilan dari masyarakat mencoba berupaya membantu pemerintah untuk turut serta menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Maka dari itu disini kami kampanyekan sekaligus menekankan untuk selalu menerapkan aturan tersebut, jika ada diantaranya yang masih mengabaikan sepeti tadi saat melihat masih ada yang tidak memakai masker maka disini kita berikan juga diingatkan,” katanya. Minggu, (28/06/2020)

Lanjutnya menegaskan, aksi ini merupakan sebuah pesan kepada masyarakat agar jangan sampai mengabaikan apa yang telah menjadi ketentuan pemerintah.

“Meskipun diketahui kini, Kabupaten Majalengka telah usai melewati masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan berarti bisa dengan bebas mengabaikan ketentuan protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurutnya, padahal simple saja dan seharusnya menjadi terbiasa yakni menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) hingga jelang New Normal.

“Sangat mudah, cukup cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, dan kenakan masker jika berpergian. Kemudian, jaga kesehatan selalu serta jangan lupa berdoa agar virus corona ini segera berakhir,” pungkasnya.

Dari pantauan, hadir Ketua DPD Jabar DB Setiabudi beserta jajarannya bersama turut kampanyekan kepada masyarakat di sejumlah tempat yang dinilai ramai pengunjung di wilayah sekitaran Kota Majalengka. ** (Sigit)