LSM GMBI Majalengka Tegaskan Tolak RUU HIP, Sudahi Saja Pembahasannya

0
Ketua LSM GMBI Distrik Majalengka, H. Agustinus

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA,- LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Majalengka mengapresiasi keputusan pemerintah yang menunda pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), saat disampaikan melalui dialog dengan Menko Polhukam Mahfud MD, di Jakarta yang dikutip dari okezone (17/6)

“Kami atas nama LSM GMBI Distrik Majalengka sangat mendukung penundaan terkait RUU HIP yang disampaikan oleh Menko Polhukam di sejumlah media,” kata, Ketua GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus disampaikan oleh Divisi Humas Distrik Tarkim Budiarto via pesan singkatnya. Jumat, (19/06/2020)

Menurutnya, namun disini juga ditegaskan bahwa kami menyatakan tolak RUU HIP karena telah mengecilkan arti Ideologi Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.

“Sama denga halnya telah mengkerdilkan kewibawaan dan martabat Pancasila,” tegasnya.

Diakhir dia menegaskan, seharusnya DPR RI dan pemerintah bukan menunda pembahasan akan tetapi sudahlah tidak perlu ada lagi pembahasan tentang RUU HIP

“Intinya Pancasila Sudah tidak bisa di ganggu gugat atau ingin diubah ubah, jika itu sampai berlanjut maka kami akan bertindak untuk aksi turun ke jalan,” tutupnya. ** (Sigit)