LSM GMBI Distrik Majalengka Bantu Warga Bedah Rumah

0
Ketua LSM GMBI Distrik Majalengka, H. Agustinus (peletakan batu pertama)

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, – Sebagai wujud kebersamaan dan peduli sesama guna mempererat kekeluargaan, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Majalengka dalam program bedah rumah secara bergotong royong membangun rumah milik Nanang Sadewa (40) warga di Blok Gunung Tengah, Rt 01/07, Desa Sukadana, Kecamatan Argapura.

“Insyallah ini akan menjadi program kerja kami berkelanjutan, hal ini disadari bahwa disini lahir sebagai masyarakat pada umumnya,” kata, Ketua LSM GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus disampaikan oleh Divisi Humas Distrik Akim Budiarto didampingi jajaran. Rabu, (17/06/2020)

Lanjutnya, intinya lebih kepada rasa kekeluargaan melihat dari ada diantara anggota kami memang sangat memerlukan bantuan maka sebisa mungkin membantunya.

“Bahan material berupa pasir, batu, genteng, kayu, semen dan lainnya semua telah dipersiapkan. Ini murni didapat secara swadaya,” tuturnya.

Sementara itu, Nanang Sadewa selaku penerima manfaat bedah rumah mengaku merasa mendapat kehormatan besar serta memanjatkan rasa syukur juga turut mengucapkan terima kasih.

“Ini menjadi satu kehormatan, sehingga pada program kerja bedah rumah dapat membatu mewujudkan keinginannya memiliki rumah. Saya ucapkan terimakasih,” imbuhnya.

Dia berharap, semoga program kerja bedah rumah ini dapat terus berjalan sebagai wujud nyata bahwa LSM GMBI Distrik Majalengka ada dan akan hadir untuk masyarakat bawah yang benar sangat membutuhkan.

“Ditengah pandemi covid-19, tidak ada yang tidak mungkin jika dengan kebersamaan tentu apa yang dikerjakan akan menjadi ringan,” tutupnya. ** (Sigit)