Lepas Masa Lajang, Muhammad Ridwan Adzkia Sanding Finetia Mardita

0

PADANG – Sebagai Insan Manusia yang lahir ke atas dunia ini, tentunya diciptakan mempunyai pasangan dalam hidup. Setelah menemukan jodohnya Muhammad Ridwan Adzkia dengan Finetia Mardita melaksanakan akad nikah di Musholla Komplek Mega Mulya, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Sabtu (12-02-2022)

Pihak KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Kuranji yang memimpin prosesi akad nikah memulai proses akad nikah pada pukul 09.30 WIB, dengan sebelumnya telah memberikan nasehat dan wejangan kepada kedua mempelai sewaktu di Kantor KUA Kecamatan Kuranji beberapa waktu yang lalu

Sebelum pelaksanaan akad nikah, diadakan pemberian gelar adat dari ninik mamak pihak mempelai laki-laki kepada Muhammad Ridwan Adzkia. Gelar adat yang dipangku yakninya Kari Bagindo. Sebagai mana pepatah Minangkabau “Ketek Banamo, Gadang Bagala” (Sewaktu kecil punya nama, besar diberi gelar)

Berdasarkan pantauan tim media saat proses pelaksanaan akad nikah, tampak Muhammad Ridwan Adzkia dengan lancar melafazkan ijab kabul

Saksi dari kedua belah pihak mempelai menyatakan “Sah”. Hadirin yang ikut menyaksikan mengikuti pernyataan saksi “Sah”

Muhammad Ridwan Adzkia, ST alias Ridho usai proses pelaksanaan akad nikah mengungkapkan sangat terharu dan bahagia telah melalui proses yang sangat menegangkan tersebut

“Alhamdulillah, proses pelaksanaan akad nikah lancar dilaksanakan. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada sanak saudara, family, sepupu, rekan seperjuangan, tetangga, tokoh masyarakat Belimbing Kuranji, serta ninik mamak yang telah merestui kami untuk hidup bersama dengan wanita pilihan”, tutur Ridho Kari Bagindo, Asal Nagari Kapau, Tilatang Kamang yang bersuku Guci ini.

“InsyaAllah, Minggu depan tepatnya Sabtu (19-02-2022) akan melaksanakan syukuran di kediaman Perumnas Belimbing, Kota Padang. Kami berharap doa restu dari segenap yang hadir, maupun yang belum sempat menghadiri”, ulas Ridho Alumnus Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini.

Kebahagiaan tersebut dirasakan oleh Keluarga Besar kedua mempelai, yakninya keluarga besar orangtua dari mempelai pria Salbukri, SPd (Alm), dan Evi Mulyati, SPd serta dari keluarga Besar mempelai wanita Ardinal, S.ST, dan Mardiana (Alm). Acara berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. (MG)