Launching Buku Antologi, Winarni : Ini Sebagai Bentuk Dukungan

0

Foto : Diskominfo Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto Hadiri Launching Buku Antologi Puisi Lampung Selatan Segala Musim, Senin (25/10/2021) di Aula PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, Buku Antologi Puisi yang berjudul Lampung Selatan Segala Musim ini adalah hasil karya dari beberapa Seniman dan Sastrawan dari Lampung Selatan.

Selain kegiatan Launching Buku diselenggarakan juga Diskusi Kebudayaan yang mengusung tema “Menuangkan Khasanah Lampung Selatan Dalam Kesastraan” dan moderatori oleh Yuli Nugrahani dengan Narasumber Ari Pahala Hutabarat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lamsel yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Bpk. Supriyanto). Kepala Dinas Pariwisata (Ibu. Rini Ariasih), Kepala Dinas Perpus dan Arsip (Bpk. Qory Nilwan), Pengurus dan anggota Dewan Kesenian Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut diawali dengan menampilkan Drama kolosal dari para pelajar dan mahasiswa binaan dari team Dewam Kesenian Lampung Selatan tersebut cukup menyita perhatian.

Pada kesempatan itu, Bunda Winarni mengatakan dalam sambutannya agar semua pelaku seni dapat mengajak masyarakat untuk terus giat berlatih dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kedepan saya berharap kita bisa bebas dalam menyelenggarakan keigatan tanpa adanya batasan seperti sekarang, Saya harap Karya – karya Seniman Penyair serta Sastrawan di Lampung Selatan juga bisa dikenal secara nasional seperti bang Ari,” Ucapnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto mengharapkan agar para seniman dan sastrawan dapat mengapresiasikan karya-karyanya terutama dalam bentuk buku.

“Pemkab Lamsel akan mendukung rekan-rekan seniman dan sastrawan asal lamsel, saya kira buku yang di launching ini ialah bukti nyata karya sastrawan dari lamsel,” Ucapnya.

“Terus berkarya dan ciptakan puisi yang berkualitas sebagai bentuk apresiasi dan pengembangan karya karyanya, DKLS Lamsel dapat menjadi wadah agar rekan-rekan sekalian bisa mengapresisasikan karya seninya,” Jelasnya.

Selanjutnya dilakukan juga penandatanganan buku sebagai bentuk dukungan untuk Dewan Kesenian Lampung Selatan. (*)