Rabu, Juni 12, 2024
spot_img

Latest Posts

Lapas Kotaagung Ikuti Sosialisasi Teknis Pelayanan Kesehatan Berisiko dan Pameran Produk Unggulan WBP

KOTAAGUNG – mengikuti Sosialisasi Komitmen peningkatan pelayanan kesehatan yang berisiko bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pameran Promosi Produk-Produk Unggulan Narapidana. Sosialisasi sekaligus pameran yang berlangsung dalam satu tempat di Lampung Walk, Bandar Lampung pada Kamis (10/11/2022) ini digelar oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.

Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman, Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama didampingi Kasubsi Perawatan Napi, Yanes Hamdani serta Dokter Lapas, Rika Heriani hadir dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka langsung oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung, Hermansyah Siregar.

Sosialisasi ini membahas tentang petunjuk teknis dalam melayani dan menangani WBP yang memiliki masalah kesehatan serius, seperti menderita penyakit kronis ataupun WBP yang meninggal dunia di dalam Lapas.

Usai kegiatan sosialisasi, Plt. Kakanwil, Kadivpas Lampung, Farid Junaedi dan jajaran didampingi Kalapas Kotaagung meninjau langsung stand booth Lapas Kotaagung pada Pameran Produk Unggulan Narapidana yang diikuti seluruh UPT Pemasyarakatan, baik Lapas, Rutan, Bapas dan Rupbasan se-Lampung.

Produk-produk Narapidana oleh Lapas Kotaagung yang dipamerkan merupakan hasil dari kegiatan kemandirian bidang pertanian antara lain minyak atsiri, ubi jalar putih, dan seni kerajinan tangan meja dan kursi lukis dari drum bekas.

“Sebagai Lapas yang ditunjuk sebagai sentra industri pertanian, Lapas Kotaagung tentunya ikut serta pada pameran produk unggulan Narapidana yang dilaksanakan selama 2 hari ini. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk memamerkan produk hasil kegiatan kemandirian Warga Binaan Lapas Kotaagung,” ungkap Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman.

Lanjutnya, Ia berharap masyarakat yang melihat produk-produk tersebut tertarik dan langsung membelinya sehingga dapat menyokong pencapaian target PNBP.(iswandi)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.