Lampung Selatan Terima Ribuan Dosis Vaksin Dari PT. Pusri

0

Foto : Diskominfo Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dalam hal ini menerima alokasi vaksin sebanyak 3.000 dosis dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

Seperti yang dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, Vaksin jenis Sinopharm tersebut diperuntukkan bagi masyarakat menuju tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Lampung Selatan.

Vaksin itu diserahkan secara simbolis oleh Supervisor SDM PT Pusri Palembang, Ballia Ahmad kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Lampung Selatan Badruzzaman di Kantor Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Jumat (29/10/2021).

Hadir juga Branch Manager Lampung  PT Pusri Palembang Erwan, Pelaksana tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Hari Surya Wijaya, beserta Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Lampung Selatan Didik.

Selanjutnya Asisten Bidang Administrasi Umum, Badruzzaman, sangat mengapresiasi supplay vaksin yang diberikan oleh PT Pusri Palembang.

“Karena melalui vaksinasi ini kita bisa lebih cepat berada di zona hijau. Dan sampai saat ini kami masih terus melaksanakan gebyar vaksin disetiap Kecamatan. Hanya memang untuk saat ini kami kekurangan stok vaksin yang tersedia,” ujar Badruzzaman.

Menurut Supervisor SDM PT Pusri Palembang, Ballia Ahmad mengatakan, penyaluran vaksin jenis Sinopharm itu merupakan wujud komitmen PT Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kedatangan kami hari ini ditugaskan oleh direktur kami untuk mengantar 3.000 dosis vaksin jenis Sinopharm ke Lampung Selatan. Vaksin ini nantinya diperuntukan bagi masyarakat umur 18 tahun keatas,” pungkasnya.

Ballia Ahmad berharap, dengan adanya tambahan vaksin jenis Sinopharm, bisa membantu mempercepat Kabupaten Lampung Selatan berada di PPKM level 1.

“Saya mendengar tadi yang disampaikan pak Badruzzanan. Sangat luar biasa upaya pemerintahan daerah untuk membuat Lampung Selatan menuju herd immunity. Maka dari itu kami membantu walaupun mungkin dosis vaksin yang kami bawa ini tidak seberapa banyak. Insya Allah ini menjadi satu ikatan sinergitas kita kedepannya,” tandasnya (*)