Rabu, Juni 12, 2024
spot_img

Latest Posts

Lampung Selatan Siap Dijadikan Kabupaten Percontohan Inovasi Nasional

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) -(foto: Kominfols)

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yang berlangsung di ruang video konferensi, rumah dinas bupati setempat, Senin (29/4/2024).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, audiensi dihadiri Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Yopi, Direktur Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi BRIN, Lukman Shalahuddin dan Teknisi Penelitian dan Perekayasaan Terampil BRIN, Pipin Rohaeti.

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Yopi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang telah melaksanakan inovasi-inovasi yang ada dengan baik.

“Beberapa inovasi yang menjadi perhatian BRIN antara lain, Swasembada WC, Swasembada Gizi, Swasembada Rumahku, Swasembada Sekolah yang telah diterapkan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Yopi.

Lebih lanjut, Yopi mengatakan, BRIN siap melakukan pendampingan dan elaborasi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

Yopi bilang, BRIN rencananya akan menjadikan  Lampung Selatan menjadi salah satu contoh Kabupaten di Indonesia yang telah berhasil melaksanakan inovasi dengan baik.

“Elaborasi berbasis pengalaman. Jadi nanti dari daerah-daerah lain akan melihat dan mengambil manfaat dari inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Kabupaten Lampung Selatan,” kata Yopi.

Dikesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Yopi, yang akan melakukan pendampingan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang juga mengatakan, pihaknya siap apabila Kabupaten Lampung Selatan akan dijadikan percontohan inovasi di Indonesia.

“Saya siap. Nanti kita akan berbagi pengalaman, bagaimana proses inovasi program tersebut terlaksana. Sehingga berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang menyampaikan program inovasi ini terlaksana atas kerja sama seluruh elemen yang ada termasuk  masyarakat. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.