Kwarnas Pramuka Bantu 372 Seragam Korban Tsunami

0

Kwarnas Pramuka serahkan bantuan seragam Pramuka kepada korban tsunami selat sunda tahun 2018.

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Korban bencana alam tsunami selat sunda tahun 2018 yang tinggal di Pesisir Lampung Selatan (Lamsel), mendapatkan bantuan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka.

Penyerahan oleh Wakil Ketua Kwarnas Pramuka, GKR. Mangkubumi disaksikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel, Sulpakar  di Aula Rajabasa Kantor Bupati, Kamis (5/11/2020).

Sulpakar yang juga menjabat Pjs. Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Pramuka Lamsel mengatakan, para relawan dan organisasi kemanusiaan lainnya telah melakukan beberapa langkah konkrit dalam relokasi Pasca Bencana Tsunami akhir Desember 2018 lalu.

“Bencana yang terjadi dua tahun lalu, mengakibatkan banyak kerusakan baik ringan maupun berat, termasuk kerusakan pada gedung sekolah, rumah ibadah dan rumah tinggal warga masyarakat,” ujar Sulpakar.

Atas bantuan seragam tersebut, Sulpakar mengaku sangat berterima kasih. Apalagi dimasa pandemi Covid-19, bantuan tersebut sangat membantu sekali.

“Saya yakin, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi adik-adik kita anggota Pramuka, baik di tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak,” imbuhnya.

Wakil Ketua Kwarnas, GKR Mangkubumi mengatakan, bantuan tersebut sebelumnya donasi dari Pramuka lnggris. Selain diberikan kepada anggota Pramuka di Lamsel, bantuan juga diberikan ditempat lain.

“Kita juga sudah serahkan bantuan yang sama ke Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Banten. Ini semua untuk korban tsunami yang terjadi dua tahun lalu,” ujar GKR Mangkubumi. (gus)

Kwarnas Pramuka serahkan bantuan seragam Pramuka kepada korban tsunami selat sunda tahun 2018.