Korsleting, Kapal Bagan Terbakar

0

Nusantara9news.com, KOTAAGUNG-Kapal bagan milik nelayan terbakar, saat sedang lego jangkar di Perairan Laut Teluk Semaka, Senin (20/7/2020) siang.

Komandan Kapal Polairud Kota Agung, Brigpol Sudarwanto mengatakan,  pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran saat melakukan kegiatan sambang ke warga di daerah pesisir Kotaagung.

“Saksi melihat dan mendatangi kapal bagan nelayan yang terbakar. Diduga korsleting kabel dari Accu mesin kapal. Karena angin terlalu kencang, api cepat merambat kebagian dek kapal yang terbuat dari kayu,” ujar Sudarwanto.

Sudarwanto menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik kapal bagan M. Anas menderita kerugian mencapai Rp.100 juta.

“Kerugian korban akibat kapal yang terbakar yakni bagian dek kapal, tabung gas ukuran 5 Kg, lampu-lampu bagan dan mesin kapal. Pukul 11.59 WIB api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya, sehingga tidak membakar seluruh bagian kapal,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, Sudarwanto mengimbau kepada para nelayan pemilik Bagan kapal untuk selalu memantau dan mengecek kondisi kapal.

“Apalagi sekarang kondisi cuaca tidak bersahabat karena lagi angin tenggara,” pungkas Sudarwanto (iswandi)