Kondisi Bangunan SDN Kadipaten VII Mengalami Kerusakan, Butuh Perhatian

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, – Sekolah Dasar Negeri Kadipaten VII, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang mengalami rusak parah rencananya dari pengajuan proposal tahun 2020 maka baru akan diperbaiki pada tahun depan 2021.

“Prihatin akan kondisi tersebut, upaya telah dilakukan baik dengan mengemukakan secara langsung ke dinas juga telah diajukan tertulis melalui proposal untuk rehab,” kata Kepala Sekolah SDN Kadipaten VII, Dana Rusdana S.Pd ketika ditemui wartawan. Sabtu, (14/03/2020)

Nampak miring ke posisi dalam

Kondisi sekolah saat ini, lanjut dia memang sangat mengkhawatirkan karena belum lama ini atap plafon bagian atas ruang guru sempat ambruk dan kami pihak sekolah berupaya memperbaiki dengan menggunakan anggaran seadanya namun itu kurang memadai.

“Atap atas genteng bila dilihat dari arah depan sekolah nampak sudah miring kearah dalam tepat pada posisi dua lokal ruangan yakni ruang guru dan ruang sarana sekolah seperti Gudang, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan Sarana Olahraga KIT MIPA,” jelasnya.

Kondisi ruang yang rusak

Kepsek menambahkan, kerusakan hampir diseluruh bagian terutama di dua lokal ruang seperti plafon atas dan rangka penopang pada bagian dalam atas ruang yang nampak sudah turun sehingga menimbulkan ke khawatiran dan bisa saja roboh.

“Bila musim penghujan dengan curah hujan deras pada bagian atas atap plafon selalu mengalami bocor sehingga menggenangi ruangan,” ungkapnya.

Kondisi pagar sekolah

Sementara itu, Ujang salah satu wali murid SDN VII kepada wartawan mengakui serta berharap bahwa sekolah dengan kondisi yang seperti itu sudah jelas butuh perhatian semua pihak khususnya dinas pendidikan.

“Seperti diketahui bahwa sekolah ini selalu menjadi tempat berbagai kegiatan, salah satunya yang belum lama adalah Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas (PMBK). Saya juga melihat kondisi pagarnya sangat prihatin,” tukasnya. ** (Soni Anthink)