Kini Terjun Kedunia Politik, Sosok H.Budi Viktoriadi Bergabung Ke Partai PAN

0
Ketua DPD Partai PAN Majalengka H. Rona Firmansyah (kiri), H. Budi Viktoriadi (tengah) dan Ketua MPP H. Tete Sukarsa (kanan)

MAJALENGKA, NUSANTARA9NEWS.COM
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Majalengka, H. Rona Firmansyah, yakin sosok H. Budi Viktoriadi akan memberikan nuansa baru untuk kemajuan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Majalengka.

Hal ini terungkap saat buka puasa bersama pengurus DPD dan DPC Partai PAN se Kabupaten Majalengka disalah satu Rumah Makan di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Sabtu, (08/05/2021)

H. Rona menilai bahwa dengan bergabungnya H. Budi Viktoriadi dengan Partai PAN akan dapat membawa perubahan strategi perpolitikan di Kabupaten Majalengka.

“Melihat pengalamannya yang telah lama menggeluti dunia usaha ataupun aktif pada organisasi dan lainnya, kami percaya akan kemampuan yang ada pada dirinya. Oleh karenanya, kami berkewajiban menyambut kehadirannya demi kemajuan partai kedepan,” katanya.

Sementara itu, H. Budi Viktoriadi dalam perbincangan santai mengungkapkan niat terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai PAN didasari karena banyaknya dorongan terutama dari kalangan muda juga karena ingin memajukan tanah kelahirannya.

“Tak sedikit ada yang menilai telah sejak lama terjun ke dunia politik, Disini saya tegaskan itu tidak benar, ini asli pertama kalinya. Dan, untuk menjawab tantangan itu saat inilah akan dibuktikan,” ungkapnya.

Menurutnya, jika ditanya kenapa tidak memilih partai lainnya. Dikarenakan ada beberapa kriteria yang menjadi alasan. Yakni harus dapat sejalan juga satu frekuensi arah tujuan dan karakter itu ada di Partai PAN.

“Dari sisi bidang yang beragam serta melihat masalah kebijakan terhadap sebuah regulasi, masih belum ada kepastian yang jelas. Maka, satu satunya cara agar suara kita di dengar ya masuk politik,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) H. Tete Sukarsa mengakui bahwa dari masing masing karakter pribadi telah saling mengenal sejak lama dan sangatlah akrab.

“Dari kesepahaman itulah hingga dirinya memberanikan diri terjun ke dunia politik dan mau bergabung dengan Partai PAN,” ujar, Ketua MPP.

Dijelaskan, ada strategi dalam memposisikan tempat dimana arah tujuan kedepan dapat terwujud. Langkah awal adalah bagaimana membesarkan partai.

“Target kedepan harus optimis meraih 12 kursi di legislatif, tiket modal awal menuju posisi eksekutif dan itu telah di petakan,” tutupnya. ** (Sigit)