Kemenkumham Kunjungi Lapas Kota Agung, Ada Apa di Lapas..?

0
Kemenkumham Lampung Kunjungi Lapas Kota Agung- Tanggamus. Jum’at, (6/1/2023)

TANGGAMUS – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung dan berikan penguatan kepada Petugas. Jum’at (6/1/2022)

Kunjungan Kakanwil ke Lapas Kotaagung ini dalam rangka kunjungan kerja Kakanwil ke seluruh UPT Pemasyarakatan di wilayah Lampung sejak dilantik pada 22 Desember 2022 lalu.

Serta didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Dr. Alpius Sarumaha serta jajaran program dan pelaporan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dalam kunjungannya ke Lapas Kotaagung, selain melihat langsung situasi dan kondisi serta menyapa para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Blok Kamar Hunian, ia juga meninjau salah satu fasilitas pelayanan dan pembinaan WBP yaitu dapur umum Lapas Kota Agung dan bengkel kerja.

Di mana, Kalapas Kota Agung, Beni Nurrahman, KPLP Gusvendra Priambogo dan Kasi Binadik & Giatja, Aryo Pratama beserta jajaran mendampingi Kakanwil selama berkeliling di Lapas Kota Agung.

Usai berkeliling, Sorta dan rombongan menuju ke Aula Besar Lapas Kotaagung guna penguatan kepada jajaran Petugas yang sudah bersiap di tempat. Dalam arahannya, Ia berpesan kepada jajaran Petugas Lapas Kotaagung untuk selalu bersyukur terhadap apa yang telah dimiliki dengan menunjukkan semangat penuh dalam bertugas.

“Lahirkan inovasi dalam bekerja guna mempermudah mencapai target kinerja. Jangan mementingkan diri sendiri dan hilangkan iri hati antar-Sesama Petugas,” pesan Sorta.

Lanjutnya, Ia berbagi beberapa tips memaksimalkan kinerja dalam berkerja, antara lain:
1. Pelajari dan amati lingkungan kerja sekitar;
2. Kenali dan gali potensi diri;
3. Tekuni bidang yang diemban;
4. Berdayakan program yang sudah ada dengan publikasi, promosi, dan koordinasi dengan dinas terkait; dan

“Pelajari target kinerja Lapas/Rutan dan susun rencana kerja sesuai target masing-masing bidang dan action, laksanakan agar tercapai,” tegas Sorta.

Menutup pesannya, Ia mengajak kepada seluruh jajaran untuk senantiasa beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa memohon keberkahan dan kelancaran dalam bertugas. (*ANDI JR)