Kejari Majalengka Turut Monitoring Pilkades Serta Himbau Warga Patuh Prokes

0

MAJALENGKA, NUSANTARA9NEWS.COM
Kejaksaan Negeri Majalengka turut serta monitoring pelaksaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 secara serentak di 127 desa se Kabupaten Majalengka. Menindak lanjuti Surat Bupati Majalengka No: 141/833/DPMD tanggal 18 Mei 2021 Kepada Forkopimda.

Kajari Majalengka H. Dede Sutisna SH, MH melalui Kasi Intelijen Elan Jaelani, SH.MH mengatakan, membentuk lima tim yang terbagi dan ditambah dari unsur pemerintah daerah yakni Asisten Daerah (ASDA).

“Monitoring dilaksanakan di 4 Kecamatan, yaitu Banjaran, Talaga, Cikijing dan Cingambul. Ada 27 desa, dengan total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 281 TPS,” Sabtu, (22/05/2021)

Masih katanya, saat melaksanakan tugas mancatat dan memberikan solusi terkait permasalahan di lapangan. Yang lebih penting lagi, tak lelah terus mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tujuannya, upaya mencegah serta melindungi diri dari penyebaran virus dan tidak menimbulkan klaster pelaksanaan Pilkades. Disini pun telah disiapkan masker, bagi pemilih atau ada warga yang lupa tidak memakai langsung diberikan secara gratis,” ungkapnya.

Kasi Intelijen menambahkan, seperti diketahui bahwa tahapan Pilkades serentak setelah pelaksanaan kampanye disetiap desa hingga masa tenang terhitung dari tanggal 19-20 Mei dan saat ini berlangsungnya pemilihan.

“Alhamdulillah berlangsungnya Pilkades dapat berjalan sukses dan damai dipastikan tidak ada terjadi lonjakan COVID 19 usai pelaksanaan ini,” tutupnya. ** (Git)