Kejari Lamsel Pindah Tugas, Nanang Berikan Cinderamata

0

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Selatan dari Hutamrin, SH, MH kepada pejabat baru Dwi Astuti Beniyati, SH, MH.

Acara pisah sambut Kepala Korps Adhyaksa di Bumi Khagom Mufakat itu berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Senin malam (01/03/2021).

Turut hadir, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta pejabat utama dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti diketahui, Kajari Lampung Selatan yang lama Hutamrin akan bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon di Sumber.

Sementara Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, yang dilantik Kajati Lampung pagi tadi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

Dalam sambutannya, Hutamrin menyebut telah bertugas di Lampung Selatan selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan. Banyak kenangan yang dilalui selama bertugas di Lampung Selatan.

“Saya masuk tanggal 14, dan langsung menjadi inspektur upacara penurunan bendera 17 Agustus 2019. Dengan rahmat Allah mendapat berkah berjumpa dengan pak bupati yang baru pulang ibadah haji,” kenang Hutamrin.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta istri menyerahkan cinderamata kepada Hutamrin beserta istri.

Pada kesempatan itu Hutamrin juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda dan pemerintah daerah yang telah mendukung dan bekerjasama dengan lembaganya.

“Saya izin pamit dan mohon maaf atas segala kesalahan. Selama bertugas banyak sekali kesalahan yang saya buat, tanpa saya sengaja, sadari atau inginkan. Itu semua kesalahan dari saya pribadi, karena kebenaran hanyalah milik Allah. Mudah-mudahan silaturahmi kita tetap terjaga,” kata Hutamrin.

Dikesempatan sama, Kajari Lampung Selatan yang baru, Dwi Astuti Beniyati berharap jajaran Forkopimda, pemerintah daerah dan masyarakat bisa menerima dirinya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya mohon izin ikut bergabung di Lampung Selatan. Mudah-mudahan silaturahmi kita bisa bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Dwi Astuti Beniyati.

Dwi Astuti Beniyati menceritakan, sebelum ke Lampung Selatan, dirinya banyak bertugas di wilayah DKI Jakarta. Hingga terakhir bertugas sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Kejaksaan Tinggi Banten.

“Kalau dengan Mas Tamrin (Hutamrin) saya cukup familiar. Karena waktu tugas di DKI beliau juga di DKI. Waktu beliau Kasi Intel di Jakarta Timur, saya Kasi Datun di Jakarta Utara. Jadi sudah akrab,” tutur Dwi Astuti Beniyati.

Sementara, pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan kinerja Hutamrin saat menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan.

“Semoga ditempat tugas yang baru, karier dan prestasi Pak Tamrin terus meningkat. Mudah-mudahan silaturahmi kita tetap terjaga,” ujar Nanang.

Kepada Kajari yang baru, Nanang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berharap pejabat yang baru dapat saling bersinergi bersama-sama mendukung pembangunan daerah.

“Karena memang kami (Forkopimda) ini begitu dekat, saling berdiskusi dan bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan. Mudah-mudahan Bu Kajari betah di Lampung Selatan,” kata Nanang.

Acara pisah sambut itu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan kepada Kajari Lampung Selatan yang lama. (Az)