Kediaman Almahrum Bupati Kempar dipadati Ribuan Masyarakat Ucapkan Belasungkawa

0

Kabupaten Kempar, Riau
Kabar duka datang dari Kabupaten Kampar, Riau. Bupati Aziz Zaenal meninggal dunia, Kamis (27/12/2018).

Kabar itu dibenarkan Kepala Dinas Infokom Kabupaten Kampar Arizon saat dihubungi sejumlah media.

“Ya, Pak Bupati meninggal dunia sekitar pukul 01.30 WIB dini hari di RSCM Jakarta,” ucap Arizon.

Dia mengatakan, jenazah bupati Kampar saat ini masih dalam perjalanan menuju rumah duka di Kabupaten Kampar.

Ribuan masyarakat berdatangan ke kediaman Bupati Kampar, Riau, Azis Zaenal mulai dipadati para pelayat, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 11.00. Para pelayat menunggu kedatangan jenazah yang masih dalam perjalanan dari Jakarta ke Pekanbaru.

Pantauan Nusantara9news.com, para pelayat berdatangan satu per satu ke kediaman Bupati Kampar Azis Zaenal menjelang tengah hari. Para pelayat duduk di tenda yang sudah didirikan di depan rumah Nomor 15 A Jalan Punai, Pekanbaru.

Almarhum tutup usia di umur 69 tahun dengan meninggalkan 1 orang Isteri, 4 orang anak dan 10 orang cucu.

Sebelum menuju rumah duka, Almarhum dan keluarga, disambut oleh Gubenur Riau, Wan Thamrin Hasym, Sekda Prov, Ahmad Hijazi, dan Jajaran Forkopimda Provinsi Riau, Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dan seluruh jajaran Forkopimda Kampar, di Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Sekda Kota , M. Noor dalam sambutannya mengatakan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas telah berpulangnya keluarga terbaik kita, putra terbaik Kampar “Hari ini kami melepas bapak dengan ikhlas, dan memaafkan segala kesalahan dan dosa yang mungkin pernah beliau lakukan, mari kita sama-sama berdoa agar beliau diberikan tempat terbaik oleh Allah dan keluarga yang ditinggalkan agar tabah menerima semua ini. Ujarnya.

Sementara itu Ketua PPP pusat, Rusli Effendi yang juga berkesempatan menyampaikan belasungkawa mengatakan, bahwa dalam kesehariannya, beliau adalah orang yang mempunyai dedikasi yang sangat baik terhadap partai dan kami sungguh sangat kehilangan sosok beliau, untuk itu atas nama jajaran PPP, kami mengucapkan turut berduka cita dengan sedalam dalamnya semoga khusnul khotimah.

Usai dilakukan pelepasan jenazah dirumah duka, jenazah kemudian langsung dibawa ke Rumah Dinas Bupati untuk dilakukan upacara penghormatan, kemudian di shalatkan di Mesjid Al-Ikhsan Islamic Centre Bangkinang Kota, Setelah itu bari dibawa menuju peristirahatan terakhir almarhum di Desa Kuapan Kecamatan Tambang. (Hms/Uci)