Kapolsek Wonosobo Bagikan Masker dan Sosialisasi Physical Distancing

0

Nusantara9news.com, TANGGAMUS – Tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kecamatan Wonosobo dan anggota DPRD Tanggamus melaksanakan himbauan kepada warga untuk patuh jaga jarak (physical distacing) di pasar Wonosobo Tanggamus.

Selain melaksanakan sosialisasi itu, tim juga membagikan masker kepada warga pengunjung pasar, sehingga ratusan masker terbagi kepada masyarakat.

Kapolsek Wonosobo, Polres Tanggamus Iptu Juniko mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada pengunjung pasar agar masyarakat hindari krumunan, tetap cuci tangan dengan sabun, jangan lupa keluar rumah pakai masker dan jaga jarak, dirumah saja jika tidak ada keperluan yang sangat penting.

“Kegiatan itu kami laksanakan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wonosobo, Minggu 19 April 2020,” ujar Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. Senin (20/4/20).

Dan sosialisai dilaksakanan lanjut dia, adalah sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Wonosobo.

“Selain himbauan dan membagikan masker kepada pengujung pasar Wonosobo, juga memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan, dan syukur stok dan harga dipasar relatif stabil, hanya ada beberapa bahan pokok yang naik.” Pungkasnya. (*andiraya)