Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Latest Posts

Kakon Kota Agung Salurkan Bantuan Alkes Kepada Lansia 

TANGGAMUS – Hari ini Kepala Pekon Kota Agung Tanggamus, Neneng Rohani kembali salurkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Lansia.

Salah satunya Sujarno (60) Dusun Sidorukun menderita patah tulang akibat kecelakaan dan Wahono (78) warga Dusun Bayur menderita sakit stroke. Dusun Bayur Pekon Kota Agung, Rabu (24/5/2023).

Penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Kakon Neneng Rohani tersebut sudah yang ke 4 kalinya. Dimana sebelumnya telah disalurkan berupa 1 Kaki Palsu, 2 unit Kursi Roda, 2 unit tongkat dan 1 unit Tongkat Alkes untuk membantu penderita stroke berjalan.

Kegiatan ini sudah menjadi program Kepala Pekon Kota Agung. Tujuannya agar bisa membantu meringankan beban penderitaan masyarakat akan kebutuhan alat bantu kesehatan.

Kegiatan jemput bola dan memperjuangkan masyarakatnya, Neneng Rohani terus berusaha dan berjuang agar masyarakat yang belum tersentuh bantuan selama ini, bisa merasakan manfaatnya langsung. Ini bentuk realisasi program ” Bersama Kita Bisa” yang digagas oleh Kakon.

Mahuzar Kepala Dusun Bayur Pekon Kota Agung sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan Kakon Neneng Rohani. Dan, ini bentuknya dan wujud peduli dan tali asih yang dilakukan Kakon. ” Kami baru saja memberikan bantuan 1 unit tongkat Alkes kepada pak Wahono, yang selama ini menderita sakit stroke. Sebelumnya kita lakukan survey dan saat ini langsung menerima bantuan tongkat Alkes ini. Pak Wahono terlihat sangat senang dan keluarga terharu atas bantuan ini. Dan, berharap agar warga yang lain juga mendapat bantuan yang sama. Ini berkat perjuangan ibu Neneng.” pungkasnya.

Sebelumnya, Kakon Kota Agung Neneng Rohani bersama Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanggamus, Ibnu Nizar dan Ketua Donor Darah Sukarela (DDS) Tanggamus Bayu.S memberikan bantuan 1 (satu) unit Kursi Roda kepada lansia Sumiyati (68) yang menderita sakit struke. Pekon Kota Agung Rabu, 17 Mei 2023.

Selama 1 tahun belakangan ini, lansia Sumiyati (68) menderita sakit struke. Tidak bisa berjalan. Dengan adanya bantuan kursi roda dari Baznas ini sangat membantu sekali. Serta membantu meringankan beban keluarga ketika sewaktu waktu akan membawanya ke luar rumah.

Hadori (50), keluarga penerima manfaat bantuan kursi roda Baznas, menyampaikan terimakasih kepada Kepala Pekon Neneng Rohani, Kepala Baznas Kab. Tanggamus Ibnu Nizar, Ketua DDS Tanggamus Bayu. S dan Babinsa Koramil Kota Agung Sertu. Siswanto. Atas bantuan yang diterima berupa kursi roda untuk membantu Sumiyati yang menderita sakit struke.

“Syukur Alhamdulillah, kami pihak keluarga Ibu Sumiyati menyampaikan terimakasih kepada Ibu Neneng Rohani Kakon Kota Agung, Pak Bayu DDS Tanggamus, Bp. Ibnu Nizar Ka. Baznas Kabupaten Tanggamus dan pak Siswanto Babinsa Pekon Kota Agung atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami akan manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga Allah akan membalas kebaikannya.” terangnya. (*ANDI JR/N9)

Latest Posts

Advertising

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.