Kadisdik Majalengka H. Ahmad Membuka Kegiatan PMBK 2020 Kecamatan Dawuan

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, –
Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menggelar Pembinaan Bakat dan Kreatifitas (PMBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) secara serentak ditiap kecamatan yang tersebar di Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan PMBK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka mencari serta meningkatkan bakat dan kreatifitas siswa siswi tingkat pelajar SD/Sederajat serta sebagai bahan evaluasi agar bisa menghasilkan proses yang baik tingkat kabupaten menuju pada tingkat selanjutnya,” ujar, Kadisdik Majalengka H. Ahmad Suswanto S.Pd, M.Pd saat membuka kegiatan PMBK di Kecamatan Dawuan. Rabu, (27/02/2020)

Menurutnya, guna memotivasi hal tersebut selain bagi siswa yang berprestasi ketegori juara 1 mendapatkan hadiah dan bagi gurunya akan di berangkatkan umroh ke tanah suci. “Itu sesuai dengan ucapan dan janji politik Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi dan Wabup Tarsono D Mardiana juga dalam programnya yakni mewujudkan Majalengka Raharja,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Eman Sulaeman M.Pd selaku ketua panitia PMBK Kecamatan Dawuan menambahkan bahwa PMBK yang dilaksanakan ini merupakan dasar pemikiran UUD 1945 No. 31 UU Tentang Pendidikan dan Peraturan Pemerintah.

“Peserta diikuti oleh perwakilan pelajar SD/MI se Kecamatan Dawuan, kegiatan ini menggunakan sumber dana dari Biaya Operasional Sekolah (BOS). Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya, pengetahuan nasional, matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta olahraga,” pungkasnya. ** (Arif)