Jelang Pilkada, Uspika Siapkan Antisipasi Tingginya Covid-19 di Sidomulyo

0

Uspika Sidomulyo gelar rakoor penanganan Covid-19 jelang Pilkada.

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Jumlah terkonformasi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Sidomulyo mencapai 20 kasus. Uspika setempat menyiapkan langkah-langkah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto mengatakan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada 2020, pihaknya bersama Jajaran TNI/Polri akan berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

“Ada 122 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sidomulyo ini dan protocol kesehatan harus diterapkan dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai nanti ada penambahan kasus baru di saat pencoblosan,” ujar Rendy, Rabu (2/12/2020).

Agar tidak terjadi penambahan, Rendy mengaku, penyelenggara harus mengatur gelombang pemilih dalam pemungutan suara nanti. Mereka diwajibkan memakai masker ketika datang ke TPS dan wajib mencuci tangan maupun menggunakan handsanitiser.

“Kasus lama di Sidomulyo ada 10 dan kasus baru ada 10. Ini perlu diwaspadai dari sekarang,” imbuhnya.

Kapolsek Sidomulyo, Iptu Hengky Darmawan menambahkan, pihaknya selalu memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 utamanya menggunakan masker yang baik dan benar.

“Meski pandemi, kita buat warga tidak takut datang ke TPS 9 Desember 2020,” kata Hengky. (gus)