Jelang Lebaran, Wartawan Majalengka Terima Bantuan dari Pemkab, Kajari dan Polres

MAJALENGKA, NUSANTARA9NEWS.COM
Mendekati Lebaran 2021, para wartawan di Kabupaten Majalengka diguyur bantuan bingkisan bahan pokok. Diantaranya dari Pemerintah Kabupaten, Polres dan Kejari Majalengka.

Dari kesemuanya, Kejaksaan Negeri Majalengka telah kedua kalinya di bulan suci Ramadan 1442 H menyalurkan bantuan tersebut. Setelah sebelumnya diberikan pada awal bulan puasa dan saat ini jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka H Dede Sutisna menuturkan, kebahagiaan berbagi rezeki terhadap wartawan yang akan menghadapi lebaran. Tentunya paket sembako ini jangan dilihat besar dan kecilnya, tapi sebagai bentuk kepeduliaan Korps Adhiyaksa kepada insan pers di Majalengka.

“Mudah-mudahaan paket sembako ini dapat memberikan manfaat buat wartawan, khususnya keluarganya di rumah, terlebih saat ini Pandemi Covid-19 masih berlangsung,”kata Kajari. Jum’at (7/5/2021).

Secara bersamaan, Pemkab Majalengka melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang memberikan ratusan sembako. Pemberian dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas H Gatot Sulaeman, AP, M.SI kepada insan pers perwakilan dari media cetak, online maupun tv.

#

“Bantuan ini berasal dari Bupati Majalengka H Karna Sobahi, dalam pesannya beliau sampaikan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H dan Mohon Maaf Lahir. Tak hanya itu, beliau pun memohon maaf tidak bisa secara langsung bertatap muka mengingat situasi pandemi covid saat ini,” katanya.

Dijelaskan bahwa ini merupakan sebuah amanah yang harus diberikan kepada insan pers yang selama ini telah membantu mempublikasikan program-program Pemda Majalengka.

“Kita selalu bersinergi dengan media dan ini telah terjalin dengan baik selama ini. Apalagi saat negara kita ini, tengah dihadapkan pada musibah non alam yang dikenal wabah Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, para jurnalis telah memberikan kontribusi besar dalam memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat. Termasuk kritik membangun bagi demi kemajuan Kabupaten Majalengka, media harus selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam setiap pemberitaan yang berimbang dan tidak ada keberpihakan.

“Dalam bertugas jangan pernah kendor untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satu upaya pencegahan dan membiasakan mengubah prilaku dalam beraktifitas sehari hari,” ingat dia.

Sekaligus media harus membantu dalam meredam berita-berita hoax di tengah kondisi memperihatinkan seperti sekarang ini. Kami pun mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi teman-teman wartawan dalam memberikan informasi tentang Majalengka ke masyarakat secara luas.

Selain Kejari dan Pemkab, bantuan juga diberikan Polres Majalengka melalui Paur Humas Paur Subbag Humas Aipda Riyana yang memberikan puluhan paket sembako bagi para wartawan di Majalengka.

“Bantuan paket sembako ini rutin diberikan oleh Polres Majalengka setiap tahun jelang Hari Raya Idulfitri. Pemberiaan ini sebagai bentuk kepeduliaan Polres Majalengka terhadap para wartawan,” tutur, Aipda Riyana.

Ketua Panitia Ramadhan Penuh Berkah PWI Majalengka, Defri Ardiansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh semua intansi terhadap wartawan. Baik itu yang diberikan oleh Pemkab Majalengka, Kejaksaan Negeri, maupun dari Polres Majalengka.

“Alhamdulillah saya atas nama wartawan Majalengka, berterima-kasih atas bantuan ini.Karena semua bantuan itu diberikan kepada wartawan baik itu yang tergabung dalam PWI Majalengka, Pokja Polres
atau seluruh wartawan se-Kabupaten Majalengka,” tutupnya. ** (Sigit)

Add Comment