Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Latest Posts

Jelang Hari Raya, Polres Pringsewu Siagakan Polisi di Pusat Perbelanjaan

PRINGSEWU – Sepekan jelang hari raya Idhul Fitri 1444 H tahun 2023, sejumlah pusat perbelanjaan di kota Pringsewu terlihat ramai dikunjungi masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran.

Beberapa tempat yang ramai didatangi pembeli antara lain mall Candra, Nada Busana, Multi Mart 1000, Toserba 35 ribu, pasar induk Pringsewu dan sejumlah tempat lainya.

Akibatnya sebagian tempat bahkan tidak sanggup menampung parkir kendaraan sehingga sebagian warga memarkirkan kendaraan di bahu-bahu jalan sehingga mengakibatkan kerawanan Kamtibmas seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, curanmor dan aksi premanisme.

Tak hanya itu tingginya mobilitas warga ditempat-tempat perbelanjaan tersebut juga mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas disekitar lokasi yang diakibatkan hilir mudiknya warga yang keluar masuk pertokoan.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian Polres Pringsewu secara khusus menerjunkan puluhan personel untuk melakukan patroli di pusat-pusat perbelanjaan tersebut.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, bahwa pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan di lakukan untuk mengantisipasi munculnya tindak kejahatan jelang Lebaran Idul Fitri.

“Kita antisipasi adanya tindak kejahatan seperti curanmor, jambret, hipnotis, penipuan, dan tindak kejahatan lainnya,” ujar Kompol Kisron melalui release Humasnya pada Senin (17/04/2023) siang.

Dijelaskannya, memasuki jelang perayaan lebaran, masyarakat berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan untuk beli baju lebaran, kebutuhan pokok dan lainnya, namun dengan momen seperti ini biasanya juga dimanfaatkan banyak oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan pribadi.

Untuk itu, Kisron mengimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan, jika berada di pusat perbelanjaan. Dirinya juga meminta masyarakat, untuk tidak takut jika melihat atau mengalami tindak kejahatan agar segera laporkan ke kantor polisi atau pos polisi yang berada di dekat pusat perbelanjaan.

“Kita juga sudah kordinasi dengan pihak keamanan di pusat-pusat perbelanjaan, agar lebih mengingkatkan lagi keamanannya,” tandasnya.(*ari)

Latest Posts

Advertising

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.