Jalin Sinergitas TNI dan Polri, Perbakin Majalengka Gelar Lomba Tembak

0

Nusantara9news.com, Majalengka (Jawa Barat) – Guna menjalin sinergitas antar tiga pilar, Pemda, TNI dan Polri, Perbakin menggelar lomba menembak di lapangan tembak, Batalyon Infantri Raider 321 /Galuh Taruna, Kabupaten Majalengka.

Sebanyak 200 peserta yang mengikuti berasal dari Kota/Kab. Cirebon, Ciamis, Cimahi, Sumedang,  Purwakarta, Jakarta, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bogor, Garut, Karawang, bahkan dari Kendal (Jawa Timur), Lampung, dan Bengkulu. Memperebutkan piala dan sejumlah uang pembinaan dari kepanitiaan sebagai juara ketegori yang dilombakan.

Kepanitiaan yaitu, Kapolres Majalengka selaku Ketua Umum Perbakin di Majalengka, Dandim 0617 Majalengka, Danyon R-321 Galuh Taruna, dan Danlanud S. Sukani, serta melibatkan kepanitiaan dari unsur Kepolisian, TNI AD, TNI AU, PERBAKIN, KONI – DA, dan Pemerintahan Kabupaten Majalengka.

“Hal yang dirasa sangat positif sekali kegiatan ini, lomba tembak nantinya selain bisa meningkatkan sinergitas TNI dan Polri juga menjalin komunikasi antar instansi.” kata, Katua Panitia Lettu Inf. Sudrajat, SAP. Sabtu, (28/04/2018)

Menurutnya, selain bersilatuhrahmi ini bisa jadi contoh kekompakan antara Pemerintah, TNI, Polri juga para atlet bisa menyatu mengembangkan penghobi olahraga nembak dan menjadi tujuan untuk menjaring atlet putra daerah yang nantinya akan dibina, dilatih dan dipersiapkan mengikuti kejuaraan tingkat selanjutnya di Regional, Nasional hingga Internasional, melalui (Pangcab) Perbakin Majalengka.

Hal senada dikatakan Ketua Perbakin Majalengka, yakni Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, kegiatan berlangsung selama dua hari dan diharapkan dapat meningkatkan prestasi sekaligus menumbuhkan disiplin sportifitas dalam meraih prestasi.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru yang berkompeten,” imbuhnya. ** (Sigit)