Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Latest Posts

Jaga Kesehatan Personel, Polres Lampura Gelar TKJ

LAMPUNG UTARA – Untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kemampuan jasmani personel, Polres Lampung Utara menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Beladiri Polri Semester I Tahun 2023, Rabu (22/2/2023).

Pelaksanaan TKJ dilaksanakan secara bertahap selama 4 (empat) hari dimulai tanggal 22 hingga 25 Februari 2023. Giat TKJ dilaksanakan di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi.

Kegiatan yang digelar selama 4 hari tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Lampung Utara dan Polsek jajaran, mulai dari yang berpangkat Perwira, Bintara dan ASN.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kabag SDM Kompol Suharto, S.H., M.H. mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan program dari Bag SDM Polres Lampung Utara yang dilaksanakan Semester Pertama Pada Tahun 2023 ini.

“TKJ ini kami gelar selama 4 hari, seluruh personel Polres Lampung Utara wajib mengikuti tes TKJ tersebut dan pada hari ini adalah hari pertama kegiatan TKJ,” kata Kompol Suharto.

Lanjut Kabag SDM, bahwa sebelum personil melaksanakan Tes Kesempatan Jasmani terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh si Dokkes Polres Lampung Utara.

“Pemeriksaan kesehatan personel adalah syarat wajib sebelum mengikuti TKJ, ini untuk memastikan kesiapan dan kesehatan personel,” ujar Suharto.

Untuk diketahuai tahapan dari kegiatan TKJ meliputi Beladiri Polri, lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan suttle run. Sebelumnya para personel terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

“TKJ ini untuk menjaga kondisi fisik personel Personil Polres Lampung Utara dan personil Polsek Jajaran dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ungkap Kabag SDM Kompol Suharto.(ANDI JR/N9)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.