Insan Jurnalis “JAJAKA” Gelar Rakerda ke-3, Ono Cahyono Terpilih Sebagai Ketua

0

MAJALENGKA, Jawa Barat – Para insan jurnalis yang tergabung di Jaringan Jurnalis Majalengka (JAJAKA) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-3. Mereka memilih Ketua masa jabatan 2018-2020 bertempat di Leichester Cafe, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Senin, (24/12).

Dari pantauan, jalannya sidang berlangsung secara demokratis yang diikuti puluhan perwakilan jurnalis Majalengka dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik dan online. Bahkan dalam pemilihan, muncul tiga kandidat diantaranya, Iim Abdurahim, Ono Cahyono (Radar Majalengka), dan Hasanudin (rakyat Cirebon).

Hasil voting, Ono Cahyono terpilih menjadi Ketua Jaringan Jurnalis Majalengka (JAJAKA) masa periode 2018 – 2020.

Abdurahman S.Sos, selaku pimpinan sidang membuka acara Rakerda, kemudian agenda diisi dengan sidang pleno dan aturan pencalonan ketua dan struktural kepengurusan baru setelah habisnya masa periode selama dua tahun.

“Dalam menjalankan profesi pers di Majalengka dibutuhkan sebuah organisasi yang bisa menampung sekaligus mewadahi insan pers maka terbentuklah Jajaka.” imbuh, pimpinan sidang.

Lanjut, ABR sapaan akrabnya mengucapkan rasa syukur. Alhamdulillah, setelah mayoritas anggota sidang memilih, forum sudah menetapkan Ono Cahyono untuk memangku kepercayaan dari rekan-rekan jurnalis sebagai Ketua Jajaka.

“Jajaka merupakan organisasi pers lokal di Majalengka yang cukup eksis dan konsisten menjalankan peran dan fungsi pers di Majalengka. Semoga dengan terpilihnya ketua baru, Jajaka bisa lebih eksis dan berperan dalam memberikan, menyampaikan informasi dan menjalankan sesuai dengan Tupoksi,” harap dia.

Ono Cahyono, Ketua Jajaka terpilih Pada kesempatan tersebut dalam sambutanya mengatakan, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan anggota sidang. Tentunya ini merupakan amanah yang harus diemban dengan baik lagi dari sebelumnya yang sudah baik.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pengurus Jajaka periode sebelumnya dibawah pimpinan Pai Supardi SPdI. Dari itu, kami meminta dukungan dan dorongan dari semua insan pers di Majalengka agar peran pers di Majalengka bisa mampu mendorong pembangunan di Majalengka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup, ketua Jajaka. ** (Sigit)