Ini Yang Dilakukan Risma Yunita bersama Aparatur Pekon

0

Advetorial

Pj. Kakon Negeri Ratu Kota Agung Bakti Sosial penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah warga di lima dusun, masjid/musholla dan tempat umum

Nusantara9news.com, TANGGAMUS – Pandemi Virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini, membuat Pj. Kakon Negeri Ratu Kota Agung Tanggamus, Risma Yunita bersama Aparatur Pekon, Bidan Pekon Noni Apriyani Siska, Bhabinkamtibmas Aipda Putra Alam dan Babinsa Arif mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah warga di lima dusun, masjid/musholla dan tempat umum lainya.

Kegiatan ini juga dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Tanggamus nomor: 441/2979/15/2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal antisipasi dan kesiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan ini dimulai Pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seIuruh pihak-pihak aparatur Pekon Negeri Ratu. Dan dilanjutkan dengan pembagian masker, Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer.

Risma Yunita, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap pencegahan menyebarnya virus Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Saya dan seluruh stecholder Pekon Bandar Suka Bumi, Bidan Pekon, Babinsa, BhabinKamtibmas dan aparatur Pekon, tujuan dari kegiatan penyemprotan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pekon Negeri Ratu Kota Agung Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Lanjut Risma, kegiatan Baksos ini akan terus berlanjut. Dan kepada warga masyarakat Pekon Negeri Ratu khususnya, agar berhati-hati dan selalu waspada dalam dalam beraktifitas, ikuti protokoler kesehatan, taat himbauan oleh petugas kesehatan berkaitan dengan virus corona ini, melakukan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dalam keseharian kita, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker dan jaga jarak serta hindari kerumunan orang. Jangan panik berlebihan. Jika kurang sehat/ sakit segera berobat di pelayanan kesehatan terdekat.

“Saya berharap dan berdoa agar wabah Covid-19 ini tidak semakin meluas dan memakan banyak korban serta semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Menurut Suhaimi, warga Pekon Negeri Ratu kegiatan ini sangat positif dan efektif sekali dikarnakan pencegahan dan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Harapannya agar kegiatan penyemprotan ini bisa berlanjut dan mengedukasi masyarakat, supaya memahami bahaya virus Corona ini.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh Pj. Kakon Risma dan seluruh aparat serta pihak-pihak terkait. Semoga bencana covid-19 ini segera berakhir dan kita selalu dalam lindungan Allah.Swt.” Tutupnya. (Andiraya)