Ini Sosok Calon Kades Babakan Cirebon Ingin Pilkades Damai Wujudkan Membangun Desa

0

NUSANTARA9NEWS.COM, CIREBON, –
Satori (52), warga Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, adalah salah satu pendaftar calon kepala desa sekaligus turut mendukung perwujudan Pilkades 2019 yang damai di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Upaya tersebut, dengan berusaha terus menjalin komunikasi dan silatuhrahmi baik dengan pendukung ataupun dengan kandidat lawan politiknya.

“Intinya jangan saling menyinggung dengan pihak kandidat lain maupun memprovokasi hal-hal yang tidak penting dan bisa menjadi pemicu perselisihan agar apa yang diharapkan bersama dapat terwujud yakni Pilkades damai hingga kedepan bisa menjadi contoh desa lain,” ujar, Satori. Selasa, (22/10/2019)

Pria yang punya No. 3 tersebut juga mengaku bahwa motivasi yang menjadi dasar niatnya menjadi kepala desa ingin mewujudkan desa yang sejahtera, pembangunan fisik merata serta mendongkrak potensi wisata religi agar tidak dinilai lagi menjadi salah satu desa Inpres Desa Tertinggal (IDT).

“Desa perlu dipandang sebagai entitas sosial (kolektif) yang memiliki karakter sosiologis, ekonomis, kultural, dan ekologis yang khas (spesifik),” imbuhnya.

Menurutnya, cara pandang itu bahwa desa merupakan tempat di mana kenyamanan, keharmonisan, kerukunan, kedamaian, dan ketenteraman, terjaga sehingga bukan harus bersifat stereotipe atau persepsi kelompok tertentu.

“Kedepankan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih dahulu, yang paling utama adalah dalam penataan mentalitas diperlukan bentuk dukungan baik dari warga atau dari aparatur pemerintahannya agar pengembangan program mudah dilaksanakan,” harapnya.

Diakhir, pemilik no. urut 3 tersebut menyampaikan mohon doa restu dan dukungannya dari warga Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. ** (Agit)