Ini Gadis Belanda yang Baru Masuk Islam

0

Photo : reporter/net/Amanda Rawles

NUSANTARA9NEWS.COM – Aktris cantik Amanda Rawles sedang mempersiapkan diri untuk project film terbarunya yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel. Dalam film ini ia berperan sebagai Khadija Veenhoven, seorang gadis Belanda asli yang telah menjadi mualaf atau memeluk agama islam.

Seperti yang di lansir VIVA.co.id, Menjadi seorang gadis Belanda dan mualaf menjadi tantangan baru untuk Amanda, sebab ini merupakan karakter baru yang belum pernah ia mainkan sama sekali.

“Seneng banget sih bisa bergabung dalam project ini, karena mendapatkan karakter yang menurut aku sangat baru, sangat bed. Aku menjadi wanita Belanda yang bisa berbahasa Indonesia juga karena dia kuliah sastra Indonesia, tapi itu juga jadi tantangan aku gimana belajar bahasa Belanda terus juga gimana caranya aku jadi orang Barat bangetlah gitu,” kata Amanda di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 Februari 2020.

Karakter Khadija menjadi salah satu inspirasi untuk seorang Amanda Rawles. Ia pun berharap dengan perannya ini bisa menginspirasi penonton filmnya nanti.

“Pastinya seneng banget sih bisa peranin karakter Khadija di sini karena sangat menginspirasi banget. Karakter ini sangat menginspirasi aku jadi semoga bisa menginspirasi penonton juga nantinya,” katanya.

Menjadi seorang gadis Belanda cukup sulit untuk Amanda sebab ia harus belajar bahasa Belanda yang menurutnya sangat sulit.

“Pastinya sulit banget, aku bisanya Bahasa Inggris dan Indonesia, Inggris dengan Belanda jauh banget pasti butuh proses untuk belajar bahasa belanda. (Susahnya) dari cara membaca, dari caranya kayak pakai tenggorokan gitu loh, terus kayak susah intonasi,” ucapnya.

Sebagai mualaf dalam film ini Amanda akan menggunakan hijab, ia pun tidak masalah karena sudah beberapa kali memerankan karakter wanita berhijab.

“Iya untuk film ini 90 persen aku berhijab, ya aku enggak keberatan sih karena sebelumnya film aku berhijab juga kan,” pungkasnya. (*)