Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Latest Posts

Ini Dia… Kegiatan Pemdes Sidomakmur Saat Sambangi Warga

(ADVETORIAL)

Pemdes Sidomakmur Sambangi Warga Bagikan Masker

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), terus diupayakan tanpa henti-hentinya di Lampung Selatan. Bahkan setiap desa diwajibkan untuk menganggarkan dana dari Dana Desa (DD) untuk penanganannya.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, Senin (13/4/2020). Perangkat Desa mulai dari Kepala Desa hingga Ketua Rukun Tetangga (RT) turun tangan membagikan masker ke rumah-rumah warganya.

Kepala Desa Sidomakmur, David Riono mengatakan, aparat desa berkeliling menyambangi satu per satu kediaman warga tanpa terkecuali. Alhasil, semua warga dari yang tua sampai anak-anak pun menerima masker.

“Kami telah menyediakan 3.000 masker dan diperuntukan untuk seluruh warga Desa Sidomakmur. Tak hanya itu, desa juga menyiapkan mobil siaga untuk melayani masyarakat,” kata David Riono.

Kepada warganya, David mengingatkan agar masker tersebut dipergunakan demi menjaga kesehatan dan menciptakan stigma aman di tengah masyarakat itu sendiri. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Desanya.

“Selain membagikan masker, perangkat desa juga membentuk Posko dan melakukan penyemprotan disinfektan seminggu 4 kali ke rumah warga dan fasilitas umum,” imbuhnya.

Camat Way Panji, Isro Abdi mengatakan, program bagi-bagi masker dan penyemprotan disenfektan sebagian besar telah dilakukan oleh Pemdes yang ada di Way Panji.

“Di Kecamatan Way Panji sendiri terdapat ratusan orang dalam pantauan (ODP). Angka tersebut tercatat sejak bulan lalu dan belum ada pasien dalam pengawasan (PDP). Kendati begitu, warga yang pulang merantau wajib lapor agar lebih mudah dimonitoring,” harap Isro. (AP)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.