Hoax, Bikin SIM Wajib Lampirkan Sertifikat Vaksin Covid-19

0

NUSANTARA9NEWS.COM MAJALENGKA, –
Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Lantas AKP Luky Martono secara tegas menyampaikan kepada masyarakat bahwa terkait hal syarat bikin Surat Izin Mengemudi (SIM) harus menunjukan sertifikat atau bukti sudah di vaksin itu tidak benar atau hoax.

“Kapada masyarakat, saya menegaskan sekaligus menghimbau agar kabar bohong yang ada di media sosial tentang hal tersebut tidak perlu ditanggapi dan abaikan saja. Kami pastikan terkait dengan informasi itu semuanya hoaks,” ungkap Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono. Kamis, (24/6/2021)

Kasat menegaskan, syarat dalam pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) atau petugas penyelenggara administrasi surat izin mengemudi di Polres Majalengka hingga saat ini belum ada perubahan.

“Saat pandemi Covid-19 ini, bagi peminat yang akan bikin SIM baik baru atau perpanjangan tetap melayani seperti biasa. Hanya saja dibatasi dari biasanya, tujuannya upaya pencegahan dan mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Lanjutnya, artinya hanya penerapan prokes secara maksimal yang saat ini kami lakukan. Termasuk terus mengupayakan memberikan himbauan kepada masyarakat yang mendaftar, saat proses mengantri hingga akhir pengujian mengemudi.

“Layanan kepengurusan¬†SIM semakin diperketat, cek suhu guna memeriksa kondisi badan, pemberian cairan pembersih tangan, hiingga rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh ruang pelayanan SIM,” ungkapnya.

Kasat menghimbau agar masyarakat lebih cermat saat membaca informasi yang dimungkinkan belum jelas akan kebenarannya agar tidak menjadi informasi yang sifatnya liar.

“Sekali lagi, itu tidak benar. Kami segenap jajaran Satlantas Polres Majalengka berharap agar tetap jaga kesehatan, disiplinkan membiasakan diri dengan terus menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat beraktifitas. Karena hanya dengan hal tersebut upaya untuk mencegah penyebarannya,” tutupnya. ** (Git)