Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Latest Posts

Hingga H+7, Sebanyak 100.707 Unit Mobil Pribadi dan 803.799 Penumpang Telah Kembali dari Sumatera Menuju Jawa

BAKAUHENI – Memasuki H+8 layanan arus balik Lebaran khususnya di lintas Bakauheni – Merak yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa terpantau ramai lancar dan terkendali. Tercatat, mulai dari hari kedua Lebaran (HH) hingga H+7 total penumpang yang kembali dari Sumatera ke Jawa sebanyak 803.799 orang, dengan jumlah total kendaraan sebanyak 180.213 unit.

Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) M Yusuf Hadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung dan menyukseskan layanan arus mudik maupun balik penyeberangan pada Angkutan Lebaran 2023 yang secara umum berjalan lancar, aman, nyaman dan selamat.

Sinergi dan koordinasi dengan para stakeholder dalam penyelenggaraan angkutan lebaran tahun ini sudah jauh lebih baik dan optimal yang tentu saja akan selalu ada ruang untuk penyempurnaan. ASDP bersama dengan stakeholder berkomitmen untuk memastikan kelancaran tidak hanya Angkutan Lebaran tetapi juga angkutan Natal dan Tahun baru mendatang.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder, mulai dari regulator Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kemenko PMK, TNI dan Polri, Pemerintah Provinsi Banten dan Lampung, para operator kapal yang mempersiapkan kapalnya dengan baik dan juga organisasi yang terlibat dalam kepengurusan kendaraan, dan yang tidak kalah penting kepada pengguna jasa penyeberangan yang telah mematuhi arahan Presiden Jokowi untuk mempersiapkan perjalanan dengan membeli tiket sebelum tiba di pelabuhan,” ujarnya. Senin (01/05/2023).

Apresiasi juga ditujukan kepada rekan-rekan media yang telah memberitakan situasi terkini kepada masyarakat secara luas, sehingga para pemudik dapat teredukasi dengan baik serta mempersiapkan perjalanannya sebaik mungkin, dan membeli tiket secara mandiri melalui aplikasi atau website Ferizy.

“Media berperan besar dalam mendukung sosialisasi Ferizy. Kerja sama ini memperlihatkan hasil yang signifikan dimana jumlah reservasi online telah mencapai 97% dibandingkan tahun lalu yang hanya di bawah 20%,” kata Yusuf lagi menambahkan.

Dengan tingginya pencapaian angka reservasi Ferizy dalam layanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini artinya ASDP sudah bisa menjaga kondisi manajemen daripada arus mudik dan balik. (Pra)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.