Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Latest Posts

Hasil Aklamasi, Salim Djati Mamma Terpilih Sebagai Ketua Panitia Kongres DPI

JAKARTA, Nusantara9News.com –
Setelah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia yang bertempat di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa, 18 Desember 2018 lalu dan dihadiri ribuan wartawan se-Indonesia. Dari Mubes akan dilanjutkan dengan Kongres Pers Indonesia, Susunan Panitia Pelaksana Kongres telah terbentuk bertempat di Hotel Grand Campaka, Jakarta. Rabu, (09/01/2019)

Sekertariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia dalam hal ini membentuk Panitia Pelaksana Kongres, secara aklamasi Salim Djati Mamma terpilih menjadi Ketua Panitia Kongres Pers Indonesia untuk membentuk Dewan Pers Independen yang akan diselenggarakan pada (28/02).

Salim Djati Mamma yang juga Ketua Umum Perserikatan Journalist Siber Indonesia (Perjosi), akan memberi semangat baru bagi pengurus Sekber Pers Indonesia juga wartawan se Indonesia untuk melakukan pemilihan pengurus Dewan Pers Independen yang akan berlangsung di Hotel Grand Campaka, Jakarta Pusat, nanti.

“Suksesnya kegiatan akbar ini memerlukan dukungan semua pihak agar dapat ikut mensukseskan pelaksanaaan Kongres Pers Indonesia nanti, utamanya Organisasi Pers, Pemimpin Media, dan Wartawan se Indonesia guna mendukung terbentuknya lembaga yang dapat menaungi teman Jurnalis kedepan”. tegas, Salim.

Ketua Dewan Pembina Sekber, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatmo, dalam sambutan mengatakan, dengan akan dibentuknya Dewan Pers Independen melalui Panitia Pelaksana (Panpel) Kongres nanti diharap menjadi lembaga yang bisa menaungi dan adanya kejelasan dari para insan pers di Indonesia

“Intinya kekompakan dari Panitia harus profesional dan tugas dibagi jangan kerja sendiri-sendiri atau one man show, karena pengurus Dewan Pers Independen yang menetukan jalan para Jurnalis,” tutupnya.

Sekertaris Sekber, Hence Mandagie juga mengharapkan agar perlunya kerja tim, tidak ada kepentingan politik dan pribadi untuk membentuk DPI. Karena, para pekerja Pers membutuhkan lembaga yang dapat menaungi mereka dan berharap Panitia Kongres agar bekerja maksimal.

Susunan Panitia Kongres Dewan Pers Indepnden, Ketua Salim Djati Mamma, Sekertaris Helmi Ramdan, Bendahara Brando, Seksi Keamanan Ferry R, Seksi Dana Meitha Kalallo, Seksi Komsumsi Astrid Ester, Seksi Acara/ Protokol Edi Anwar, Seksi Pendaftaran  dan IT Sugiharto, Seksi Dokumnetasi Yogy. ** (Agit)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.