Hari Pahlawan 2018, YPSDM Gelar Seminar Kebangsaan

0

MAJALENGKA, Jawa Barat – Seminar kebangsaan bertemakan “Aku Cinta Indonesia” yang digelar Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPSDM) ASA Kabupaten Majalengka. Mereka dibekali dari para pemateri dalam membentuk karakter pelajar dan mahasiswa.

Peserta Seminar selama dua hari 10-11 November 2018 terbagi dua angkatan yaitu angkatan pertama peserta terdiri dari pelajar tingkat SMA/sederajat dan Mahasiswa sebanyak 200 orang. Dihari kedua diikuti oleh angkatan kedua, peserta terdiri tingkat SLTP/sederajat sebanyak 200 orang bertempat di Aula Audiotorium, Unma Majalengka.

Abid Ubaydillah, Ketua Pelaksana Kegiatan dari YPSDM ASA Majalengka mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan terhadap para pemuda yaitu pelajar dan mahasiswa.

“Kegiatan ini diselenggarakan sudah rutin dilaksanakan dan ini kedua kalinya terselenggara dengan bekerjasama dengan Kesbangpol Provinsi, Kesbangpol Kabupaten, Kepolisian yaitu Polres Majalengka dan Pemerintahan setempat.” kata, Ketua Pelaksana. Minggu, (11/11/2018)

Lanjut Abid, ide gagasan terselenggaranya kegiatan ini melihat dari berbagai hal yaitu bagaimana kita memaknai Hari Pahlawan dalam mengenang jasa para pahlawan terdahulu dan bagaimana menjadi pahlawan dijaman ini dengan melihat suatu keadaan seperti sikap acuh pemuda, kondisi moral, kemajuan akan teknologi dijaman ini atau biasa disebut jaman now era jaman milenial.

Dari pantauan, sekira pukul 08.00 Wib hingga selesai para peserta sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan dari moderator kegiatan dan pemateri yang disampaikan. ** (Sigit)