Rabu, Juni 12, 2024
spot_img

Latest Posts

Hadir di HUT Dekranasda, Bupati: Ayo Promosikan Pariwisata Khususnya Sektor Seni dan Budaya

LAMPUNG SELATAN  – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto hadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS). Jum’at (15/9/2023)

Dlansir dari laman lampungselatankab.go.id, Acara yang dihadiri oleh para penggiat seni, budayawan dan tokoh masyarakat di wilayah Lampung Selatan ini menjadi peristiwa yang penuh makna sebagai upaya melestarikan seni dan budaya di Bumi Khagom Mufakat.

Ketua Harian Dewan Kesenian Lampung Selatan Ponimin mengatakan rangkaian perayaan HUT DKLS tahun ini di isi dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari kegiatan bakti sosial seperti, donor darah, workhsop seni rupa dan lukisan, dogeng budaya serta berbagai pertunjukan seni seperti tari ngutton, pembacaan puisi, sagata (pantun), pertujukan angklung dan pertunjukan seni lainnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memupuk silaturahmi antar seniman dan anggota DKLS Kabupaten maupun Kecamatan agar lebih maju serta semangat mengembangkan seni, budaya di Lampung Selatan,” ujar Ponimin.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum DKLS Hj. Winarni Nanang Ermanto mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan Dewan Kesenian Lampung Selatan dalam menjalankan misi memajukan seni dan budaya di daerah ini.

“Walaupun masih terbilang muda, namun para penggiat seni DKLS akan terus berkiprah dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam melestarikan budaya Lampung Selatan,” kata Winarni.

Sementara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, seni dan budaya adalah warisan berharga yang harus senantiasa dijaga dan lestarikan.

Maka dari itu, pemerintah daerah selalu mendukung upaya-upaya dalam hal memajukan kesenian dan budaya lokal.

“Melalui kolaborasi antar semua pihak, misal dengan pelaku usaha kemudian mengemas sebuah kegiatan seni budaya ke dalam kalender tahunan yang menarik,” ujar Nanang.

“Kolaborasi ini tidak hanya akan memajukan seni budaya kita, tetapi juga akan menjadi daya tarik bagi penduduk lokal dan pengunjung. Ini akan menciptakan dinamika ekonomi dan pertumbuhan ekonomi daerah kita,” tambahnya. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.