Gunakan Mockup, Sat Lantas Polres Tanggamus Sosialisasi Ops Patuh di Sejumlah Tempat Wisata

0

Nusantara9news.com, Tanggamus – Satuan Lalulintas Polres Tanggamus melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Krakatau 2020 di lokasi-lokasi wisata, Minggu (26/7/2020).

Menurut Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Rudi S, sosialisasi dilakukan dengan media gambar dan model (mockup). Hal ini menyesuaikan lokasi sosialisasi yang merupakan tempat wisata.

Sehingga dengan pola seperti itu masyarakat tetap merasa terhibur namun ada pesan-pesan yang disampaikan. Tujuannya untuk mendukung Operasi Patuh Krakatau dan mengajak disiplin protokol kesehatan di tempat umum.

“Lokasinya di kolam renang Butterfly, Gisting, Bukit Idaman Gisting dan Pantai Terbaya, Kota Agung,” kata Iptu Rudi S, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Ia menambahkan, anggota yang terlibat di kegiatan itu antara lain Bripka Arief Wahyudi, Bripka Surya, Brigpol Angga A, Brigpol Anwar M, Briptu Reza. Mereka berkeliling dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan terciptanya keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas), dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

Serta mematuhi mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan perilaku yang disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam berkendara dan beraktifitas lainnya di luar rumah.

Operasi Patuh Krakatau di Tanggamus dilaksanakan mulai 23 Juli sampai 5 Agustus. Dalam operasi tersebut terdiri 40 persen prefentif dan 40 persen preementif dan 20 persen teguran.

“Pengguna jalan diharuskan lengkapi dokumen kendaraan dan izin berkendara, patuhi peraturan lalulintas dan patuhi protokol kesehatan sebab pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya. ( iswandi / andi jaya)