Gelar Sidak di Pasar Tradisional Majalengka, dipastikan Stok Aman

0

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Perayaan Natal 2018 dan jelang tahun baru 2019, Pemerintah dan Tim Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Selasa, (25/12/2018)

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si dan Jajaran didampingi Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian S.H., M.M beserta Kadis Perdagangan Kabupaten Majalengka, Umar Maruf, mengatakan, kegiatan bersama Tim Satgas Pangan ini guna memantau dan mengecek langsung, ketersediaan pangan di pasar dan harga pangan, serta mutu pangan di pasar.

“Dari hasil sidak diketahui bahwa ketersedian pangan di Pasar Tradisional Kadipaten masih stabil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai pada tahun baru, meski untuk harga sembako ada kenaikan sedikit di beberapa item,” tuturnya.

Kapolres menegaskan, untuk beberapa item yang mengalami kenaikan harga kita akan pelajari lebih lanjut, apakah kenaikan harga tersebut akibat adanya penimbunan bahan pokok atau bagaimana.

“Jika terbukti melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai hukum,” tutupnya.

Dari pantauan sidak, terdiri dari Kapolres Majalengka,AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si, Kadis Perindag Kabupaten Majalengka, Umar Maruf beserta Staff, Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian S.H., M.M, Kasat Reskrim AKP M. Wafdan Muttaqin S.I.K., S.H., M.H, Kasi Propam Iptu Umang Sumarsa S.H, Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat, KBO Intelkam IPDA Adeng dan Tim Satgas Pangan Polres Majalengka. ** (Sigit)