Gelar Rapat Tindak Lanjut Arahan Polda Lampung, Nanang Pinta Seluruh Jajaran Pemerintah Lamsel Gotong-Royong Perbaiki Polsek Candipuro

0

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat dengan jajaran Kepala Desa se-Kecamatan Candipuro guna menindaklanjuti arahan Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Hendro Sugiatno.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati pada Kamis (20/5/2021) dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto juga dihadiri oleh Kapolres Lampung Selatan, Zaky Alkazar Nasution, Sekretaris Daerah, Thamrin serta beberapa pejabat utama Pemkab. Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto meminta kepada seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Candipuro untuk secara bersama dan bergotong-royong untuk kembali memperbaiki Mapolsek Candipuro yang sempat dirusak massa pada Selasa malam. (18/5/2021).

Bupati Nanang Ermanto meminta kepada para Kepala Desa agar peristiwa yang terjadi di Mapolsek Candipuro sebagai pelajaran berharga dan jangan pernah terjadi lagi, terutama di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Semua kepala desa harus mencermati kondisi wilayahnya masing-masing. Setiap potensi yang bakal merugikan masyarakat, apalagi yang bersifat anarkis, segera laporkan ke Camat, koordinasikan, jangan memgambil tindakan sendiri,” ujar Nanang.

“Ini pengalaman terakhir, jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat, apalagi yang bersifat anarkis,” pinta Nanang.

“Selain itu, hal yang segera perlu dilakukan oleh Kades, Aparatur Desa serta tokoh masyarakat, agar segera menenangkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. Tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang justru ingin memperkeruh suasana,”ujar Nanang lagi.

“Pak Camat segera action bersama kades dan masyarakat, jangan kebanyakan rapat,” pinta Bupati Nanang Ermanto kepada Camat Candipuro, Wasidi.

Sementara itu, pada bagian lain, Kades Way Gelam, Setiawan menegaskan bahwa seluruh kepala desa se-Kecamatan Candipuro siap untuk memperbaiki kembali Mapolsek yang sempat dirusak massa.

“Kami seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Candipuro siap untuk kembali memperbaiki Mapolres yang dirusak massa, bahkan lebih baik lagi,” tegas Setiawan seraya di amini oleh para kades yang lainnya.

Pada kesempatan itu juga Camat Candipuro, Wasidi menegaskan siap menjalankan arahan Bupati Nanang Ermanto untuk bergotong-royong memperbaiki Mapolsek yang rusak bersama para kades dan masyarakat sekitar.

“Kami siap melaksanakan arahan pak Bupati bersama dengan kades-kades untuk bergotong-royong memperbaiki Mapolsek yang rusak. Saat ini juga masyarakat desa Titiwangi sedang melaksanakan gotong-royong membersihkan puing-puing yang rusak,” lapor Camat Candipuro, Wasidi. (*)

Sumber : (lampungselatankab.go.id)