Gelar Pasukan Hadapi Pemilu 2019, Wujudkan Kemdagri Kondusif

0

MAJALENGKA, Nusantara9News.com
Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kepolisian Resort Majalengka mengusung tema “Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dengan Komponen Bangsa lainnya Guna Mewujudkan Kemdagri yang Kondusif.” Bertempat di Alun Pendopo, Kabupaten Majalengka. Jumat, (22/03/2019)

Saat kegiatan berlangsung, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, membacakan amanat dari Menkopolhukam, selanjutnya Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian membacakan amanat dari Pangdam Siliwangi, kemudian Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyampaikan amanat dari Kapolda Jabar.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono S.IK, M.Si mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menyiapkan personil menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April nanti dan kegiatan ini dilaksanakan seluruh jajaran.

“Mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan.” ujarnya, saat membacakan arahan Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs.Agung Budi Maryoto,M.Si.

Dari pantauan, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi pemilu yang aman, damai dan sejuk untuk Kabupaten Majalengka. Melalui tokoh masyarakat Majalengka memimpin sekaligus membacakan deklarasi dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana kendaraan dinas oleh Bupati, Dandim dan Kapolres Majalengka, Apel ini menandakan bahwa kepolisian bersama TNI akan senantiasa siap siaga dan melakukan pengamanan dan penanganan ekstra dalam Pemilu 2019 ini.

Hadir dalam apel tersebut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Perwakilan dari Partai Politik dan Organisasi Masyarakat (Ormas) serta tokoh masyarakat di Majalengka. ** (Sigit)