Dukung Ekonomi Kerakyatan, Wagub : Ini Solusi Penanggulangan Kemiskinan

0

Foto : Diskominfo Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa ikuti meting zoom tentang Tematik Kemiskinan di ruang kerja wakil bupati Lampung Selatan,  Rabu (17/11/2021).

Dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, Meting zoom Tematik Kemiskinan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung ini mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan Sebagai Solusi Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan Pemerintah dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Lampung, Eka Yuslita Dewi mengatakan. bahwa pihaknya ingin meningkatkan kapasitas kemampuan wirausaha, khususnya bagi masyarakat di usia produktif agar dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat mendukung peningkatan kesejahteraan ekonomi.

“Penurunan angka kemiskinan merupakan prioritas kerja pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.” Ujarnya

“Artinya penurunan kemiskinan adalah terkait tugas bersama tidak hanya provinsi namun juga beban kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta pemangku kepentingan,” ucap Eka Yuslita Dewi saat menyampaikan pidato Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim

Lanjut  Eka Yuslita, dengan diselenggarakannya webinar yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan adalah usaha bersama mendukung strategi pengembangan ekonomi mikro dan kecil serta meningkatkan kemampuan dan pendapatan.

“Adapun strategi yang dilakukan dari sektor ekonomi dengan upaya pengurangan biaya hidup seperti bantuan langsung tunai (BLT) dan peningkatan pendapatan melalui fasilitasi ekuidasi e-commerce sebagai salah satu provinsi agar UMKM kita dapat meningkat,” katanya. (*)