Dukung Anies di 2024, Jarnas Beraksi Jabar Gelar Deklarasi di 27 Kota

0

NUSANTARA9NEWS.COM Majalengka – Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Nasional Anies (Jarnas) Beraksi Jawa Barat 2024 mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Presiden pada tahun 2024, untuk Kabupaten Majalengka gelar deklarasi menjadi bagian ke-27 dari kota/kabupaten di Jawa Barat.

Deklarasi ini dipimpin oleh Perwakilan Koordinator Jarnas Beraksi Jabar, Muhamad Rizal Fadilah di Gedung KGD, Jalan Paseureuhan, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Minggu, (17/07/2022)

Berdasarkan pantauan, hadir puluhan masyarakat dari masing masing perwakilan kecamatan telah terpantau berkumpul di ruangan pukul 10.00 WIB bersiap mengikuti pelaksanaan hingga selesai. Awal acara dibuka dengan pembacaan doa dan bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Wakil Koordinator Jarnas Beraksi Jabar, Muhamad Rizal Fadilah saat memberikan sambutan mengenai dasar koalisi terbentuknya JARNAS mendukung Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di Indonesia. Menurutnya, dari hasil kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies layak menjadi Presiden RI selanjutnya.

Ia juga menyinggung soal keprihatinan ditengah masyarakat seperti masalah para buruh, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Tujuannya akan meraih dari semua unsur masyarakat dengan harapan kepemimpinan Anies nanti dapat terwujud serta melangkah kearah yang lebih baik lagi.

“Jarnas Beraksi ini muncul atas inisiatif kami, karena melihat keberhasilan pak Anies Baswedan seperti yang tadi kami paparkan,” katanya.

Bersamaan dengan itu, Dedi Iskandar selaku Ketua Koordinator Jarnas Beraksi Majalengka menambahkan bahwa upaya kedepan kami akan berupaya membangun guna membesarkan langkah sebagai relawan yang beraksi di daerah khususnya di Kabupaten Majalengka dan siap memenangkan Anies untuk memimpin menjadi Presiden RI pada saatnya nanti.

“Alhamdulillah saat ini telah berhasil membentuk kepengurusan Koordinator Daerah (Korda) di Kabupaten Majalengka dan membentuk Koordinator Kecamatan (Korcam), mereka ada di 15 wilayah dari 26 kecamatan,” tutupnya. ** (Sigit)