Dua Pelaku Residivis Curat Berhasil Dibekuk Polisi

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, – Dua pelaku kasus pencurian dan pemberatan (Curat) pembobol rumah digulung Satuan Resmob Kriminal Polres Majalengka Polda Jawa Barat, kedua tersangka berinisial RS (24) dan RT alias Gelung (40) merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Wakapolres Kompol Hidayatullah didampingi Kasat Reskrim AKP M Wafdan dan Kanit Pidum 1 Ipda Heru Samsul Bahari mengatakan, kepada petugas keduanya mengakui bahwa dalam aksinya telah dilakukan di dua tempat yaitu di wilayah Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Jatiwangi.

“Dirumah warga asal Desa Ciborelang dan satu tempat lainnya yakni di sebuah mini market yang berada di Kecamatan Sumberjaya, adapun kronologis penangkapan atas dasar laporan dari warga serta penyelidikan hingga identitas keduanya diketahui,” ungkapnya. Kamis, (19/03/2020)

Wakapolres menambahkan, satu pelaku yakni RS ditangkap pada Kamis, pagi (12/03) tepat didepan toko material Desa Sumberjaya dan hasil interogasi langkah upaya pengembangan kemudian menangkap RT alias Gelung.

“Atas perbuatan pasal yang disangkakan penerapan pasal 363 KUHP diancam dengan masa kurungan penjara selama tujuh tahun,” pungkasnya. (Sigit)