Dirut Perumda BPR Majalengka Dilantik, Ini Harapannya

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi resmi melantik Rudi Kurniawan sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Majalengka, hasil open recruitment atau hasil seleksi panitia dari Pemerintahan Kabupaten Majalengka.

“Seperti diketahui bahwa Perumda BPR ini merupakan milik Pemerintah Daerah bukan milik pribadi atau organisasi manapun, kedepan diharap agar lebih maksimal dalam mengelola manajemen sehingga tidak mengecewakan rakyat,” kata, bupati di Gedung Yudha Abdi Negara, Setda Majalengka. Selasa, (07/07/2020)

Menurutnya, tata kelola BPR saat ini menurut pengamatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sangat menghawatirkan. Besar harapan selanjutnya dengan dilantiknya direktur ini dan sudah diambil sumpahnya harus dapat menyelamatkannya agar tidak diambang kehancuran nantinya.

“Jangan sampai ada penyalahgunaan keuangan dan sudah direkomendasikan untuk memulihkan persoalan sebelumnya seperti dalam analisa dan audit, job description masing-masing harus dipahami dan difungsikan,” pungkasnya. ** (Sigit)