Dinyatakan Lulus, Murid kelas 6 MI Miftahul Huda Cidenok Lakukan Mandi Kembang

0

Nusantara9news.com, Majalengka (Jabar) – Di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda, Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka dalam memanjatkan rasa syukur kelulusan murid puluhan murid lakukan mandi kembang.

Puluhan murid kelas 6 mengakhiri kalender pendidikan, terlihat murid-murid berbaris rapih dihadapan Kepala Sekolah dan sejumlah guru secara satu persatu murid maju dan kemudian disiram air kembang oleh kepala sekolah dan guru guru dengan mengucapkan rasa syukur dan selamat setelahnya murid diguyur air dari atas kepala yang telah bercampur kembang tujuh rupa yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Kegiatan kelulusan murid-murid kelas 6 tahun pelajaran 2017/2018 dengan jumlah murid sebanyak 22 telah dinyatakan lulus semua. Dari itu, wujud rasa syukur kami dilakukan dengan mandi kembang tujuh rupa.” kata, Eye Royani. Kepala sekolah MI Miftahul Huda. Rabu, (06/06/2018)

Dikatakannya, mandi kembang saat kelulusan ini bertujuan sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang diberikan baik guru juga anak murid hingga anak didik kelas 6 yang telah mengikuti pendidikan selama 6 tahun telah dinyatakan lulus semua.

“Besar harapan kami, mereka semuanya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) karena sekarang wajib belajar 12 tahun,” jelasnya, diamini guru lainnya.

Sementara itu, Ade Supriyadi (11) salah satu murid kelas 6 terlihat sangat senang telah dinyatakan lulus dan seakan tak percaya proses belajar selama 6 tahun kini telah berakhir di MI dan dirinya akan melanjutkan ke SLTP.

“Kami ucapkan banyak berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh guru yang telah sabar mendidik kami semua, semoga ilmu yang didapat selama kami sekolah disini bermanfaat dikemudian hari” tuturnya. ** (Sigit)