Dinkes Lamsel Siap Vaksinasi Covid-19

0

Plt Sekretaris Dinkes Lamsel

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Menjelang vaksinasi coronavirus desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Tenaga medis (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamsel menyatakan siap.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Lamsel, Hari Surya Wijaya mengaku, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), terkait vaksinisasi untuk Covid-19.

“Secara logistik dan tenaga kesehatan kita siap melakukan vaksinisasi. Namun juknisnya yang kita masih nunggu dari kementerian sebagai payung hukum,” kata Hari Surya Wijaya, Senin (7/12/2020).

Menghadapi pelaksanaan vaksinasi, Dinkes mengedepankan tenaga kesehatan dan para medis yang ada di Puskesmas, termasuk petugas dari Public Service Center (PSC 119).

“Proses vaksinisasi ini serupa dengan kegiatan vaksinisasi rutin dan bisa dilakukan oleh petugas medis yang kita miliki,” imbuhnya.

Terkait dengan pemberian vaksin yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat, menurut Hari sifatnya sebagai langkah untuk pencegahan. Sehingga butuh sosialisasi ke masyarakat sebelum diterapkan. (*)