Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Latest Posts

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Selatan Launching Aplikasi SRIKANDI

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar kegiatan Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), Rabu (6/12/2023).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, acara yang berlangsung di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan tersebut diikuti oleh seluruh operator perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan 17 Kecamatan dalam penciptaan dan pengelolaan naskah dinas sebagai upaya mendukung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Qori Nilwan menyampaikan, kegiatan launching aplikasi Srikandi ini bermaksud sebagai titik mula penggunaan aplikasi Srikandi dalam penciptaan, pengelolaan, penataan dan penyimpanan naskah dinas secara digital di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Dimana, untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan serta menjadi memori kolektif bangsa karena pengelolaan informasi berbasis digital dapat terekam dengan baik dan memudahkan koordinasi antar pemerintah dan merupakan upaya membangun kesadaran tentang pentingnya pengelolaan arsip secara elektronik di pemerintahan khususnya lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” kata Qori.

Qori Nilwan juga mengungkapkan, tujuan pelaksanaan ini untuk mewujudkan suatu sistem kearsipan yang profesional dengan memanfaatan sistem digital tanpa terbatas jarak dan waktu.

“Meningkatkan kualitas administrasi pemerintahan dan sistem perekaman naskah, yang menjadi bukti akuntabilitas kinerja, profesionalisme dan terciptanya good governace. Serta percepatan implementasi Srikandi merupakan upaya Peningkatan Indeks SPBE di Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Asisten Bidang Administrasi Umum Lampung Selatan Badruzzaman mengatakan, launching aplikasi Srikandi ini merupakan wujud nyata dan komitmen serta kepedulian yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan beserta Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung terhadap Sistem Informasi Kearsipan Dinamis yang Terintegrasi yang telah menjadi program Pemerintah Pusat (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.