Dinas Pendidikan Majalengka Gelar PMBK Tingkat Kecamatan, Ini Harapannya

0

 

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, –
Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menggelar Pembinaan Bakat dan Kreatifitas (PMBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) secara serentak ditiap kecamatan yang tersebar di Kabupaten Majalengka.

Kadisdik Majalengka H. Ahmad Suswanto S.Pd, M.Pd, saat membuka kegiatan PMBK belum lama ini di sejumlah wilayah tingkat kecamatan mengatakan bahwa kegiatan PMBK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Hal tesebut bertujuan dalam rangka mencari serta meningkatkan bakat dan kreatifitas siswa siswi tingkat pelajar SD/Sederajat serta sebagai bahan evaluasi agar bisa menghasilkan proses yang baik tingkat kabupaten menuju pada tingkat selanjutnya,” ujarnya.

Menurutnya, guna memotivasi hal tersebut selain bagi siswa yang berprestasi ketegori juara 1 mendapatkan hadiah dan bagi gurunya akan di berangkatkan umroh ke tanah suci. “Itu sesuai dengan ucapan dan janji politiknya juga dalam programnya yakni mewujudkan Majalengka Raharja,” imbuhnya.

Terpisah, Momon S. Pd selaku guru olahraga di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Baribis berpendapat bahwa sekolah berprestasi terbentuk dari guru-guru berprestasi. Artinya, bukan karena para muridnya dikejar-kejar untuk berprestasi, baik dalam bidang akademis maupun nonakademis.

“Kebanyakan murid didorong berprestasi supaya sekolahnya dianggap berprestasi. Padahal yang seharusnya dikembangkan supaya berprestasi justru berasal dari gurunya,” Senin, (02/03/2020)

Lanjutnya, Alhamdulillah pada tahun 2019 kemarin sekolah kami mendapat beberapa piala hasil dari prestasi yang diraih dibeberapa kegiatan. Yakni di cabang olahraga pencak silat meraih juara pertama untuk putra dan putri, lalu juara pertama olahraga sepak bola pada kegiatan PMBK tahun lalu.

“Di kejuaraaan saat mengikuti Milad MTS Baribis, meraih juara pertama pada cabang olahraga bola volly putri juara dan sepak bola mendapat juara satu dan ketiga,” sebutnya. (Red)